5 Tips & Cara Merawat Sepatu Kulit

Image result for 5 Tips & Cara Merawat Sepatu Kulit

Jika kamu yaitu sesorang yang memiliki mobilitas tinggi, mungkin sepatu jadi salah satu aset terutama dalam kehidupan keseharian. Bila kamu adalah pengagum sepatu jenis resmi seperti oxford atau derby, mungkin kamu termasuk type yang fashionable dan sangat melindungi tampilan. Biasanya, type sepatu yang disukai kelompok pria dewasa terbuat dari kulit karena memang terlihat menarik untuk digunakan.

Karena harga nya yang mahal, maka untuk kamu yang memiliki sepatu safety kulit baiknya aware untuk melakukan perawatan dengan cara teratur agar tidak cepat rusak. Sepatu dengan bahan kulit memerlukan perhatian ekstra dibanding type yang lain. Dapat disebut, cara menjaga sepatu kulit susah-susah gampang. Oleh karenanya, pastikan kamu menyempatkan diri dan tenaga untuk merawatnya.

Ada banyak hal yang perlu di perhatikan dalam menjaga sepatu kulit agar tetaplah terbangun dengan baik keadaannya. Apa sajakah itu? Berikut detilnya :

1. Ketahui Type Kulitnya 

Kamu harus tahu type bahan kulit apa yang dipakai pada sepatu kamu. Jika kwalitas kulitnya baik, maka sistem perawatannya pun makin mudah walau memerlukan dana yg tidak sedikit. Diluar itu, mengerti juga karakter kulitnya, apakah elastik atau tidak, apakah kuat pada pergantian cuaca atau tidak. Bahkan juga bila dapat, ketahui tingkat kelembabannya juga.

2. Posisi Pengaturan/Penyimpanan 

Untuk melindungi sepatu safety online kulit kamu tetaplah dalam keadaan baik, perhatikan juga posisi pengaturan/penyimpanannya. Walau terlihat sepele, tetapi ini cukup penting. Bila kamu menempatkannya diatas rack sepatu, pastikan untuk berikan jarak dengan sepatu yang lain.

Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk hindari sepatu kulit kamu dari terjadinya gesekan yang dapat bikin baret permukaan sepatu. Beberapa orang yang menyesal dan kecewa lihat sepatu kulit yang paling disayangi mereka memiliki scratch hingga cukup mengganggu mata saat digunakan.

3. Silica Gel & Hawa Lembab 

Jika kamu menaruh sepatu kulit didalam sebuah kotak, pastikan ada silica gel sebagai pendampingnya. Silica gel sangat menolong hindari lembab dan jamur pada kulit sepatu, dimana aspek keduanya dapat menyebabkan lapuk pada kulit sepatu kamu.

4. Membersihkan & Mengeringkan Sepatu 

Kamu harus tahu dan pelajari sistem membersihkan sekaligus mengeringkan sepatu kulit. Pakai sikat khusus atau semacam sponge ketika bersihkan sepatu. Sikat khusus untuk bahan kulit biasanya memiliki permukaan yang halus hingga akan tidak bikin scratch sepatu kulit.

Lalu hal yang perlu kamu perhatikan setelah itu yaitu sistem pengeringan sepatu. Jauhi menjemur sepatu safety jakarta kulit yang paling disayangi kamu diluar tempat tinggal atau ruang terbuka yang terserang papara panasnya cahaya matahari. Hal itu karena panas berlebihan dari cahaya matahari akan bikin kulit sepatu jadi mudah pecah.

Alternatif yang lain yaitu memakai dryer, tetapi lapisi terlebih dulu sepatu memakai koran sisa agar terlepas dari panas berlebihan yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit sepatu.

5. Menyemir 

Agar sepatu kulit yang paling disayangi selalu terlihat cemerlang, lakukan untuk menyemirnya dengan cara teratur hingga warnanya tetaplah cerah dan terlihat seperti baru. Banya product semir sepatu yang bagus dan berkwalitas dan dapat dibuktikan dapat menjaga warna dengan baik.

Diluar itu, janganlah lupa untuk beli semir yang warnanya sesuai sama warna kulit sepatu. Ketika menyemir, pastikan untuk mengerjakannya dalam gerakan satu arah agar tetaplah terlihat alami dan alur sepatu tidak beralih. Sedang untuk hindari terjadinya retak-retak tidak tebal di susunan kulit sepatu, belilah product yang bisa menolong melapisi kulit dari efek jelek akibat cuaca seperti panas matahari maupun hujan.

Cara menjaga sepatu kulit memang tidaklah terlalu susah, walau demikian ada banyak yang memiliki yang kurang aware atau kurang telaten dalam menjaga sepatunya. Sistem perawatan ini memang memerlukan kesabaran dan tenaga ekstra. Jadi, ketika kamu ingin beli sepatu kulit, pastikan juga kamu menyempatkan diri dan tenaga untuk merawatnya.

Sekian penjelasan singkat tentang cara menjaga sepatu kulit dengan mudah. Mudah-mudahan artikel ini berguna dan menolong.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment