5 Model Sepatu Formal Sesuai Penampilan Pria

Image result for 5 Model Sepatu Formal Sesuai Penampilan Pria

Jenis sepatu resmi yaitu jenis sepatu yang sama dipakai untuk aktivitas resmi atau resmi seperti untuk bekerja, pesta pernikahan, meeting atau kedinasan. Manfaat sepatu yang utama yaitu sebagai alas kaki, diluar itu juga item tampilan seorang. Banyak jenis sepatu dengan beragam jenis jenis dan kegunanaannya.

Begitu halnya sepatu resmi untuk pria, ada beberapa jenis jenisnya yang dapat kamu tekuni untuk memilih mana yang paling cocok untuk tampilan kamu. Bagaiaman menggabungkan sepatu dengan bentuk badan atau tampilan pria, misalnya pria dengan badan ideal, gemuk, pendek, tinggi, atau kurus. Sepatu resmi seperti apa yang paling sesuai

1. Boots 

Boots sama dengan sepatu safety dengan sol yang tebal dan bergerigi. Boots resmi yaitu yang terbuat dari kulit atau kulit sintetis dengan satu warna dan ikat tali. Resmi tidak sama dengan boots tracking yang umum terbuat dari kanvas yang kuat dan design bergaris.

Jenis boots pas untuk pria yang miliki pustur ideal atau gemuk, baik berpostur tinggi atau pendek. Sebaliknya, boots kurang pas untuk badan kurus, akan terlihat kontras pada badan dan sol sepatu yang besar.

2. Derby 

Bentuknya sama juga dengan sepatu pantofel pria yang memang di desain untuk acara resmi, hanya saja sepatu derby tentu miliki tali sepatu. Ujungnya yang yang panjang jadikan sepatu ini paling pas untuk pria-pria bertubuh tinggi, karena akan klop dengan jenis sepatu derby yang terlihat ramping dan panjang.

Sebaliknya kurang pas untuk yang bertubuh pendek atau gemuk. Jenis sepatunya berkesan panjang dan runcing akan terlihat kontras bila dipakai untuk postur badan pendek atau gemuk.

3. Oxford 

Sepatu oxford yaitu jenis sepatu yang memiliki tali. Biasanya jenis sepatu ini runcing di bagian depan dengan sedikit penambahan aksen. Warna untuk sepatu oxford biasanya hitam, cokelat, burgundy, dan putih. Sepatu safety online ini mudah anda gabungkan dengan beragam baju resmi seperti setelan jas dan sangat pas digunakan untuk acara-acara resmi.

Memiliki bentuk sama juga dengan derby hanya saja ada aksennya, jadi penggunaan yang sesuai tampilan juga sama juga dengan jenis derby.

4. Apron toe 

Jahitan jenis apron toe diawali dari tengah-tengah ujung sepatu, lalu mengelilingi bagian tepi sepatunya. Jenis ini akan bikin sepatumu terlihat lebih enjoy.

Jahitan tali dari depan ke belakang yaitu ciri khas Apron Toe yang berikan kesan padat dan lebar. Jenis Apron toe pas digunakan semua postur badan, karena desaiannya lebih enjoy.

5. Loafers 

loafers shoesModel sepatunya semi resmi, paling pas untuk pria berpostur gemuk yang kurang sukai dengan boots. Memiliki bentuk yang tumpul di depan dan jahitan tanpa ada tali memang menghadirkan kesan enjoy. Beberapa jenis loafer pas kamu gunakan untuk peluang resmi dan semi-formal misalnya untuk bekerja atau berjumpa dengan client.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment